Selasa, 30 Januari 2018

Muqaddimah

Bismillaahir Rahmaanir Rahiim...

Sebagai manusia dan hamba Allah SWT, tentu saya mempunyai banyak kekurangan dan kesalahan. Tapi di balik kekurangan dan kesalahan itu sesungguhnya masih menyimpan kebaikan, yaitu sebuah hikmah dan pelajaran.
Kekurangan dan kelemahan kita sebagai manusia melahirkan kesalahan. Dari kesalahan itu kita lalu belajar untuk selalu memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri. Salah satu bentuk memperbaiki diri dan menjadikan kesalahan yang pernah dilakukan menjadi sebuah pelajaran yang bermanfaat adalah dengan menuliskannya dan berbagi kepada sesama.
Atas dasar itulah saya belajar menulis melalui media blog seperti ini dengan harapan semakin banyak orang yang bisa mengambil pelajaran dari beberapa penggalan kisah yang saya alami dalam perjalanan hidup saya.
Saya juga ingin menerima masukan dari orang-orang yang membaca tulisan saya di blog ini agar saya bisa mendapat pelajaran yang lebih banyak lagi.
Kesalahan terbesar dalam hidup saya adalah pernah terlibat dalam kelompok radikal yang membolehkan dan bahkan menganjurkan perjuangan membela Islam dan kaum muslimin melalui jalan kekerasan tanpa memperhitungkan kondisi kaum muslimin sendiri.
Kisah yang akan saya bagi dengan Anda semua adalah seputar perjalanan saya berinteraksi dengan kelompok radikal itu dan bagaimana saya akhirnya menjadi orang yang sangat ingin agar jangan sampai ada lagi orang yang "tersesat" seperti saya. Upaya saya untuk mencegah agar orang lain tidak "tersesat' seperti saya salah satunya adalah dengan berbagi kisah yang akan saya tuliskan di blog ini.

Semoga kita semua bisa mengambil pelajaran dari apa yang akan saya tuliskan di sini. Aamiin...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar